Senin, 17 Mei 2010

Faraway galaxy cluster found

A group of U.S. astronomers says it has discovered the farthest cluster of galaxies ever found.

The cluster, which was created 2.8 billion years after the Big Bang, appears quite similar to its modern counterparts — which are much older — the researchers say.

"In this cluster we found a number of surprisingly ancient-looking galaxies," Ivelina Momcheva, a postdoctoral researcher at Carnegie Observatories, said in a news release. "This cluster resembles modern-day clusters, which are nearly 10 billion years older."

"It is like we dug an archeological site in Rome and found pieces of modern Rome in amongst the ruins," said lead author Casey Papovich, assistant professor of astronomy at Texas A&M University.

The remote cluster, which the astronomers say is 15 billion light years from Earth today, is called CLG J02182-05102. It was identified using NASA's Spitzer Space Telescope and examined using an advanced spectrograph on the Carnegie Institution's Magellan/Baade 6.5 meter telescope at the Las Campanas Observatory in Chile.

The cluster contains about 60 galaxies and several of the large galaxies at its core hold 10 times as many stars as the Milky Way, the astronomers say.

The discovery was announced Wednesday on the Carnegie Institution for Science website

Read more: http://www.cbc.ca/technology/story/2010/05/13/galaxy-cluster-found.html#ixzz0oAmKTR2k

Penemuan Terbaru: Pil Antibodoh

Anda merasa tidak pintar atau sering dianggap bodoh? Jangan kuatir, sebentar lagi akan dipasarkan dunia pil antibodoh. Kabarnya, hingga saat ini pil 'ajaib' buatan para ilmuwan Jerman ini masih dalam usaha diuji cobakan pada tikus dan kelelawar.

Pil ini diciptakan oleh seorang ilmuwan Jerman, Hans Higler Ropers, direktur Max Planck Institut di Berlin, Jerman. "Cara kerja pil ini adalah mengaktifkan sel-sel otak, menstabilisasikan daya ingat jangka pendek dan meningkatkan sensitivitas otak," ujarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan harian The Bild Hans mengatakan bahwa uji coba yang ia lakukan kepada tikus dan kelelawar menunjukkan hasil yang sangat luar biasa. "Jika lolos uji kelayakan dari FDA, maka ini akan menjadi pil ‘antibodoh’ pertama di dunia," ujar Hans dengan bangga.

Anda tertarik untuk mendapatkannya?

Sabtu, 15 Mei 2010

.KELAS = MULTIFUNGSI.

.KELAS.

KELAS, tempat bersatu [power.rangers]
Kelas tempat ngumpul? Jelasmilah. Tempat ngumpul buat kita [para.siswa.durhaka] dan jadi ajang buat nyari temen tuk bergaul [bukan.digauli]. ahaha. Tempat bersatu? Iyo, bersatu dengan teman BARU dan LAMA. Paling seru miitu kalo, kumpul* baru menggosip [bagi.para.cewek], bicara pelajaran [bagi.yg.ska.belajar], ngebahas cerita dari buku* ternama, kayak PERCY JACKSON [buat.para.kutunya.buku], ngebahas IDOLA masing*, misalnya VIDI ALDIANO! [buat.para.Vdies.dan.penggemar.artis.laen], nyanyi* nggak jelas [buat.pecinta.musik.dan.lagu*.jadul.modern], ngeGONJRENG gitar nggak jelas [bagi.musisi.berbakat] [sekalipun.yg.merasa.bukan.berbakat, asal.bisa ngeGONJRENG, itu sudah berbakat!], Dsb. ASYIKee..


KELAS, NERAKA bagi kita [anak.yg.durhaka.sama.guru]
Neraka. Saat dimana anda sekalian, merasa HOT in HEART [panas.dlam.hati] ketika guru yg tidak kita sukai, mengajar. Atau saat kitakita lagi nggak mood belajar, eh si GURU malah mengajar. Ya ndak?? [mengaku.saja!?]. Neraka? jelasmi KELAS = NERAKA. Bagaimana ndak? Beljrnya di KELAS TERUS, ndak ada OUTDOORnya, kodong.


KELAS, RABU+KAMIS = PIPIS!?
Pipis? Iya. However, kelas yg kita cintai dan banggakan ternyata jadi WC UMUM bagi para tangan* jahil. Hmmm.. jangan ditanyakan lagi, entah siapa pelakunya, TRUST me, pasti mereka lakukan itu karena.. [ada.banyak.kemungkinan]:

1.) Mungkin mereka takut kekunci di WC.
2.) Mungkin mereka nggak punya nyali ke WC [nahan.BAU.DAHSYATNYA.WC, tersebut]
3.) Mungkin mereka KEBELET PIPIS.

Akhirnya jadilah KELAS KAMI di samadengankan dengan WC UMUM. So poor, mament.
Pertanyaan selanjutnya adalah kok sipenulis [SAYA!?] hapal banget harinya?
Jawaban penulis: jadi toh, itu kejadian hari RABU. Mumpung saya tugas piketnya hari KAMIS, jadi saya lihat betul air pipisnya. [IH.. JOROK SKALI, SUMPAH]. Satu lagi, ada tulisan “WARNING!? DON’T TOUCH THIS PIPIS!?”, ih sapa juga yg mau TOUCH PIPIS?....

KELAS, taman bermain kami..

Saya akui deh, KELAS memang T:O:P:B:G:T: BAYANGKAN!? KELAS itu multifungsi…. Masih bingung? Berikut saya paparkan FUNGSI* KELAS:

1.) Tempat belajar
2.) Tempat nangkring.nongkrong
3.) STUDIO.MUSIK
4.) WC UMUM
5.) TAMAN.BERMAIN.SISWA

Nah itu dia yg KELIMA.. taman bermain siswa.. serasa BERNOSTALGIA DENGAN TAMAN KANAK*..
Jdi kelas itu juga bisa jadi taman bermain loh. BUKTINYA.. kita maen BOLA SEPAK, SEPAK TAKRAW yg pake KAKI, dsb. Emang seru sih.. tapi ada RESIKOnya.. selain menimbulkan kemungkinan terjadinya pantulan KEPALA VS BOLA.. SODARA TAU BAHWA bola juga bikin risih. Masa’ muka temen juga jadi sasaran? Kan nggak lucu hanya karena bola, eh malaah musuhan? Iya kan? Lagipula kelas kan nggak ada gawangnya.. oh iyaya KELASkan multifungsi ya… jadi semua RESIKO juga BANYAK.FUNGSINYA… masih bingung sodara? [cerna.sendiri!?]

KRITIK DAN SARAN: tulis komen anda di bawah ini…